288 MAHASISWA KKN UMP DISERAHKAN KEMBALI

PURBALINGGA – Sebanyak 288 mahasiswa Universitas Muhamadyah Purwokerto (UMP) yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Purbalingga diserahkan kembali ke kampus. Mereka telah menjalankan KKN sejak 17 Juli lalu di tiga kecamatan.
Penyerahan mahasiswa KKN ini berlangsung di balai desa Penaruban Kaligondang, Kamis (4/9).
Kepala Bappeda Purbalingga Setyadi mengatakan, sebanyak 288 mahasiswa UMP telah menjalankan KKN di 36 desa di wilayah Kecamatan Kejobong, Pengadegan dan kecamatan Kaligondang. Mereka terdiri dari 119 mahasiswa laki-laki dan 169 perempuan.
Koordinator Mahasiswa KKN Mohammad Ali Akbar dalam laporannya mengatakan, berbagai kegiatan dalam pemberdayaan masyarakat telah dilakukan. Dan ada 4 pilar pokok yang menjadi sasaran mahasiswa KKN, yakni pilar kesehatan, pendidikan, lingkungan dan pilar ekonomi.
Dalam pilar kesehatan berhasil menghimpun dana untuk kegiatan senilai Rp. 10,9 juta, pilar lingkungan Rp. 29,3 juta, pilar pendidikan Rp. 20,8 juta dan pilar ekonomi Rp. 12,2 juta. Total dana yang terkumpul dan dimanfaatkan untuk menunjang program kegiatan selama KKN senilai Rp. 73,3 juta.
Penyerahan kembali mahasiswa KKN Tahun Akademik 2014-2015 Universitas Muhamadyah Purwokerto dihadiri langsung rektor UMP Drs Syamsulhadi Irsyad, dan bupati Purbalingga drs H Sukento Rido Marhendriyanto MM.

Kedatangan rombongan bupati disambut dengan seni tradisional kentongan dan tari Lendang garapan sanggar tari JNF Penaruban. Usai acara penyerahan mahasiswa, bupati Kento berkesempatan meninjau pameran hasil KKN. (umg-rsp)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *