Purbalingga Terima 502 Mahasiwa KKN Posdaya Unsoed

502 Mahasiwa KKN Posdaya Tematik Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) diserahkan oleh Pembantu Rektor II DR Eko Haryanto Se M Si Ak, kepada Pemkab Purbalingga yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs Subeno MSi. Bertempat di Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbalingga Kamis (16/1)

Dalam sambutannya penerimaannya Subeno mengatakan kegiatan KKN Podaya Tematik Unsoed 2014 di Kabupaten Purbalingga kali ini sejalan dengan salah satu prioritas pembangunan pemkab Purbalingga yang tertuang pada Perda Nomor 6 Tahun 2011 tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJM) Kabupaten Purbalingga, yakni revitalisasi Posyandu/Posdaya

“ Posdaya merupakan wahana bagi masyarakat sekaligus advokasi kepada sesama anggota untuk membangun keluarga sejahtera, serta menyegarkan kembali modal sosial budaya yang ada dalam masyarakat.”ujar Subeno

Subeno berharap agar dengan adanya kegiatan posdaya tersebut dapat menjawab permasalahan yang dihadapi dalam rangka peningkatan kesejahteraan keluarga, guna mewujudkan masyarakat Purbalingga yang sejahtera. Mahasiswa KKN Posdaya agar  memanfatkan waktu yang singkat tersebut untuk mengaplikasikan program-program yang yang telah direncanakan kepada masyarakat dalam kehidupan sehari-hari

“Dengan kegiatan  KKN  Posdaya ini, saya berharap agar mahasiwa bisa memberikan memotivasi kepada masyarakat dalam hal pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, dan bidang pengembangan masyarakat melalui tambahan ilmu pengetahuan (transfer Knowledge) dari mahasiswa kepada masyarakat,”pintanya.

Pembantu Rektor II Unsoed Purwokerto DR Eko Haryanto SE M Si Ak dalam sambutannya mewakili Rektor menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Purbalingga dalam hal ini Bupati Purbalingga yang telah berkenan menerima dan memfasilitasi mahasiswa Unsoed dalam melakukan KKN di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Eko Haryanto juga menyatakan, bahwa pelaksanaan KKN merupakan bentuk kontribusi perguruan tinggi terhadap pembangunan daerah, selain itu dia juga meminta kepada mahasiswa KKN agar memekankan pada kerja sama tim, menunjukan potensi dengan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya yang ada.

Dalam laporanya Kepala Bappeda Kabupaten Purbalingga Ir Setiyadi M Si mengatakan, bahwa kegiatan KKN tematik Posdaya Unsoed Purwokerto Tahun 2014 kali ini sebanyak 502 mahasiswa yang terbagi dalam 47 kelompok, mereka ditempatkan di empat kecamatan yakni Kecamatan Rembang sebanyak 12 kelompok, Kecamatan Karanganyar 13 kelompok, Kecamatan Karangmoncol 11 kelompok dan Kecamatan Kertanegara 11 kelompok.

Setiyadi menambahkan kegiatan KKN tersebut dimulai dari tanggal 16 Januari 2014, dan akan berakhir sampai dengan 20 Pebruari 2014 atau selama 34 hari.

Acara penerimaan mahasiswa KKN tersebut dihadiri unsur pimpinan Unsoed, para mahasiswa, serta diikuti Kepala Badan / Dinas / Kantor / Bagian dilingkungan pemkab Purbalingga, Ketua TP PKK Kabupaten Purbalingga serta camat yang wilayahnya ketempatan peserta KKN dan kegiatan tersebut diakhiri dengan jabat tangan antara mahasiswa denga pejabat pemkab. (Humas – Key, Her)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *