SASARAN TMMD BERHASIL 100%, PLT BUPATI APRESIASI SENGKUYUNG WARGA SANGKANAYU

Apresiasi disampaikan Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE B.Econ MM kepada warga Desa Sangkanayu Kecamatan Mrebet yang telah sengkuyung ikut serta mensukseskan seluruh kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I tahun 2019 dengan ikut serta bersama TNI melaksanakan kerja bhakti pembangunan jalan makadam dan pembangunan lain yang menjadi sasaran fisik program TMMD.

“Terima kasih kepada seluruh warga Sangkanayu yang selama 1 bulan telah ikut bekerja keras bersama TNI membangun jalan makadam, gorong-gorong, dan juga talud. Saya sampai kaget karena seluruh jalan masuk kesini tadi sudah lebar dan informasi dari pak Dandim ini hasil kerja bakti warga dan TNI selama 1 bulan ini,” kata Plt Bupati Dyah H Pratiwi saat meresmikan penggunaan jalan baru didampingi jajaran Forkopimda Purbalingga, Rabu (27/03).

Plt Bupati Tiwi berpesan agar warga pembangunan jalan dan pembangunan lainnya yang telah selesai dibangun untuk dijaga bersama-sama demi kemanfaatan bersama, berdampak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya pada aksesabilitas masyarakat. Peresmian jalan ditandai dengan pengguntingan pita dan selanjutnya Plt Bupati beserta Forkopimda dan sejumlah pejabat Pemkab Purbalingga meninjau langsung hasil pembangunan jalan baru yang membuka akses warga Sangkanayu dan warga Desa Talagening Kec Bobotsari.

Usai peninjauan jalan, Plt Bupati mengunjungi penerima bantuan rehab RTLH dari PMI Purbalingga untuk keluarga Sutarso dan dari BAZNAS Purbalingga untuk keluarga Suwaryo. Dilanjutkan peninjauan bazaar produk UMKM setempat dan berakhir ramah tamah dengan warga serta segenap jajaran Pemerintah Desa Sangkanayu. Saat meninjau bazaar Plt Bupati menyempatkan memborong sejumlah produk UMKM dan dibagikan ke sejumlah warga.

Sebelumnya, Plt Bupati Tiwi mengikuti upacara penutupan TMMD Tahap I Tahun 2019 yang dipusatkan di lapangan desa sangkanayu dengan inspektur upacara Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudi Novrizal SIP. Membacakan sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD, Yudi Novrizal menyampaikan bahwa program TMMD adalah wujud pengabdian TNI bersama lembaga lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan rakyat.

“Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat atas segala dukungannya, sehingga TMMD dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan,” kata Yudi Nofrizal.

Sementara itu, Pjs Pastier Kodim 0702/Purbalingga Letda Inf Suriyono selaku Perwira Pelaksana Proyek dalam laporannya menyampaikan kegiatan TMMD Sengkuyung di Desa Sangkanayu dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana waktu yang telah ditentukan. Sasaran fisik berupa pembukaan jalan baru (L 5meter x P 715meter) makadam (L 4meter x P 715meter), gorong-gorong dan talud serta pembangunan RTLH selesai 100%.

“Untuk sasaran non fisik adalah penyuluhan bidang mental ideologi, kesadaran berbangsa dan bernegara, Kamtibmas, kesejahteraan masyarakat dan penyuluhan bidang pertanian. Manfaat dari sasaran program TMMD adalah membuka jalan alternatif, memperlancar arus lalu lintas, meningkatkan kesejahteraan dan peran aktif masyarakat, dan juga meningkatkan kesadaran bela negara dan cinta tanah air,” kata Suriyono.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *